decades earlier, you would have to fill out a individual mastersthesiswriting review to provide learners with certain assistance for submitting opinions to

RESIMEN MAHASISWA BATALYON 922 “MACAN TIDAR”

DESKRIPSI :

Resimen Mahasiswa Batalyon 922 “Macan Tidar” merupakan salah satu unit kegiatan mahasiswa (UKM) yang berada di Universitas Tidar yang memiliki karaktristik berbeda dengan ukm pada umumnya. Resimen Mahasiswa memiliki semboyan Widya Castrena Dharma Siddha yang artinya Penyempurnaan Ilmu Pendidikan dan Ilmu Keprajuritan.

SEJARAH:

November 97 adalah bulan terakhir Menwa Untidar mencatat di timor-timur, dan di saat-saat lain yang sedang terjadi di jakarta mulai terasa sampai ujung timor yaitu dolar terus mengepung dan membombardir rupiah.

Resimen Mahasiswa di Universitas Tidar pertama kali didirikan setelah 5 tahun berdirinya Resimen Mahasiswa Indonesia. Yaitu pada tanggal 23 Maret 1981. Jadi angkatan yang pertama dalam Resimen Mahasiswa Universitas Tidar yaitu Yudha V. Awal mula berdiri bernama Satuan 922, yaitu 9 karena kode wilayah Jawa Tengah adalah 9 yang didapatkan dari urutan registrasi, dan 22 urutan urutan Universitas Tidar. Pada saat awal berdiri belum ada embel-embel Macan Tidar. Berhubung pada saat itu yang dimiliki rektor di Universitas Tidar berasal dari Akademi Militer dan Universitas Tidar semakin dekat, maka diberikanlah nama Macan Tidar yang diperoleh dari pemegang bass dram dalam tim marching band Akademi Militer Canka Lokananta yang mengenakan kostum macan sehingga memiliki julukan macan tidar. Dahulu, menwa Yon 922 Macan Tidar pernah dipercayai untuk memegang 10 buah jenis pistol FN untuk digunakan sehari-hari. Beberapa anggota pun pernah terjun sebagai delegasi ketika terjadi agresi di Timor-Timor. Sempat pula Menwa Yon 922. Macan Tidar diterjunkan secara langsung untuk membantu pengamanan di Borobudur dari isu teror bom yang akan diledakkan di candi Borobudur.

 VISI DAN MISI :

melihat :

Mewujudkan Anggota Resimen Mahasiswa Batalyon 922 “Macan Tidar” yang KORSA (Tetap, Buka Pikiran, Hormat, Teguh, Sikap)

Misi :

1. Menjaga anggota satu sama lain dalam suka maupun duka dengan asas Kekeluargaan

2. Berpikiran dan berwawasan luas untuk mencapainya jiwa kreatif dan inovatif demi kemajuan Batalyon

3. Saling menghormati antar anggota aktif, Senior, Pembina, dan Alumni sebagai bagian dari Batalyon

4. Kuat dalam Profesionalitas organisasi untuk terwujudnya loyalitas anggota

5. Menjaga sikap dalam bertindak, berkomunikasi dengan orang lain demi menjaga citra Batalyon.